Penyakit Fibrosis Paru-Paru

Pengertian Tuberkulosis

Tuberkulosis (TB) yang juga dikenal dengan singkatan TBC, adalah penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini ditularkan dari penderita TB aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik kecil air liur dan terinhalasi oleh orang sehat yang tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini. Penyakit Paru Paru Flek
Penyakit Fibrosis Paru-Paru
TB termasuk dalam 10 besar penyakit yang menyebabkan kematian di dunia. Data WHO menunjukkan bahwa pada tahun 2015, Indonesia termasuk dalam 6 besar negara dengan kasus baru TB terbanyak.

Gejala dan Jenis Tuberkulosis

TB paling sering menyerang paru-paru dengan gejala klasik berupa batuk, berat badan turun, tidak nafsu makan, demam, keringat di malam hari, batuk berdarah, nyeri dada, dan lemah. Jenis batuk juga bisa berdahak yang berlangsung selama lebih dari 21 hari.
Saat tubuh kita sehat, sistem kekebalan tubuh dapat memberantas basil TB yang masuk ke dalam tubuh. Tapi, sistem kekebalan tubuh juga terkadang bisa gagal melindungi kita.
Basil TB yang gagal diberantas sepenuhnya bisa bersifat tidak aktif untuk beberapa waktu sebelum kemudian menyebabkan gejala-gejala TB. Kondisi ini dikenal sebagai tuberkulosis laten. Sementara basil TB yang sudah berkembang, merusak jaringan paru-paru, dan menimbulkan gejala dikenal dengan istilah tuberkulosis aktif. Tanda Fisik Penyakit Paru Paru

Penyebab dan Faktor Risiko Tuberkulosis

Penyebab tuberkulosis adalah Mycobacterium tuberculosis. Basil tersebut menyebar di udara melalui semburan titik-titik air liur dari batuk pengidap TB aktif.
Terdapat sejumlah orang yang memiliki risiko penularan TB yang lebih tinggi. Kelompok-kelompok tersebut meliputi:

 

  • Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti pengidap HIV/AIDS, diabetes, atau orang yang sedang menjalani kemoterapi.
  • Orang yang mengalami malnutrisi atau kekurangan gizi.
  • Perokok.
  • Pecandu narkoba.
  • Orang yang sering berhubungan dengan pengidap TB aktif, misalnya petugas medis atau keluarga pengidap.

 

Proses Diagnosis Tuberkulosis

Tuberkulosis termasuk penyakit yang sulit untuk terdeteksi. Dokter biasanya menggunakan beberapa cara untuk mendiagnosis penyakit ini, antara lain:

 

  • Rontgen dada.
  • Tes Mantoux.
  • Tes darah.
  • Tes dahak.

 

Pengobatan dan Pencegahan Tuberkulosis

Penyakit yang tergolong serius ini dapat disembuhkan jika diobati dengan benar. Langkah pengobatan yang dibutuhkan adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis antibiotik dalam jangka waktu tertentu.  Sakit Paru Paru Flek
Sementara langkah utama untuk mencegah TB adalah dengan menerima vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin). Di Indonesia, vaksin ini termasuk dalam daftar imunisasi wajib dan diberikan sebelum bayi berusia 2 bulan.

Risiko Komplikasi Tuberkulosis

Apabila tidak diobati, bakteri TB dapat menyebar ke bagian tubuh lain dan berpotensi mengancam jiwa pengidap. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi adalah:

 

  • Nyeri tulang punggung.
  • Meningitis.
  • Kerusakan sendi.
  • Gangguan hati, ginjal, atau jantung.
  • Gejala Tuberkulosis

 

TB memiliki gejala-gejala klasik yang umumnya berupa:

 

  • Batuk-batuk yang bisa menjadi batuk berdahak. Batuk ini berlangsung selama 21 hari atau lebih.
  • Batuk yang mengeluarkan darah.
  • Dada yang terasa sakit saat bernapas atau batuk.
  • Tidak nafsu makan.
  • Penurunan berat badan.
  • Demam dan menggigil.
  • Berkeringat secara berlebihan pada malam hari.
  • Kelelahan.

 

Segera hubungi dokter jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut. TB bisa disembuhkan jika diobati dengan seksama dan tepat.
Tidak semua basil TB yang masuk ke tubuh langsung menyebabkan gejala (tuberkulosis aktif). Ada juga kasus di mana basil TB bersembunyi tanpa memicu gejala sampai suatu hari berubah aktif. Kondisi ini dikenal sebagai tuberkulosis laten. Selain tidak mengalami gejala, pengidap tuberkulosis laten juga tidak menular. Diperkirakan sekitar sepertiga penduduk dunia mengidap TB laten.
Sementara TB yang berkembang, merusak jaringan paru, dan menimbulkan gejala-gejala dalam beberapa minggu setelah terinfeksi dikenal dengan istilah tuberkulosis aktif. Sangat penting agar TB jenis ini diobati karena termasuk penyakit menular. Gejala Penyakit Paru Paru Flek

Penyebab Tuberkulosis

Tuberkulosis disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis. Basil ini menyebar di udara melalui semburan titik-titik air liur dari batuk pengidap tuberkulosis aktif.
Meski demikian, penularan TB tidaklah semudah penyebaran pilek atau flu karena umumnya membutuhkan beberapa waktu. Makin lama seseorang terpapar atau berinteraksi dengan penderita TB, risiko penularan akan makin tinggi. Misalnya, anak yang tinggal serumah dengan pengidap TB akan memiliki risiko tinggi untuk tertular.
Risiko penularan TB juga berpotensi meningkat bagi kelompok-kelompok orang tertentu, di antaranya adalah:

 

  • Orang yang tinggal di pemukiman padat dan kumuh.
  • Petugas medis yang sering berhubungan dengan pengidap TB.
  • Manula serta anak-anak.
  • Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, misalnya pengidap HIV, diabetes, kanker, serta orang yang kekurangan gizi.
  • Pengguna obat-obatan terlarang.
  • Orang yang kecanduan minuman keras.
  • Pengguna tembakau, misalnya dalam bentuk rokok. Hampir 20 persen kasus TB dipicu oleh merokok.
  • Selain paru-paru, basil TB juga bisa menyerang tulang, otak, sistem pencernaan, kelenjar getah bening, sistem saluran kemih, serta sistem saraf.

 

Diagnosis Tuberkulosis

Pada tahap awal, dokter akan menanyakan keluhan dan mencatat riwayat kesehatan Anda. Kemudian dokter akan memeriksa kondisi fisik guna mendeteksi apakah ada pembengkakan kelenjar getah bening. Kondisi paru-paru juga akan diperiksa dengan stetoskop agar dokter dapat mendengar bunyi napas Anda.
Apabila terdapat kemungkinan Anda mengidap TB, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan yang lebih mendetail untuk memastikan diagnosis. Jenis-jenis pemeriksaan tersebut meliputi:
Apabila Anda mengidap TB, foto hasil tes akan menunjukkan perubahan pada paru-paru yang khas untuk TB. Langkah ini biasanya dilakukan sebelum pemeriksaan lainnya.
Jika dibutuhkan pencitraan yang lebih mendetail atau ada kecurigaan penyebaran TB ke jaringan tubuh lain, barulah prosedur CT scan dijalankan. Penyakit Paru Paru Atau Flek
Tes Mantoux umumnya digunakan untuk menguji keberadaan TB laten. Dalam tes ini, dokter akan menyuntikkan substansi tuberkulin PPD ke lapisan kulit dan memantau reaksi kulit dalam 2 hingga 3 hari.
Ukuran pembengkakan pada bagian yang disuntik akan mengindikasikan kemungkinan Anda menderita TB. Jika seseorang mengalami infeksi TB yang aktif, reaksi kulit akan lebih signifikan.
Berbeda dengan orang yang telah menerima vaksin TB, dia hanya akan mengalami reaksi kulit yang tergolong ringan. Tetapi ini bukan berarti Anda pasti mengalami TB laten.

Pemeriksaan Sampel Dahak

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek keberadaan basil Mycobacterium tuberculosis. Pemeriksaan sampel dahak juga bisa digunakan untuk menguji basil TB yang resistan atau sensitif terhadap antibiotik tertentu.

Tes Darah IGRA (Interferon gamma release assay)

IGRA dapat digunakan untuk mendeteksi tuberkulosis aktif dan laten. Tes ini akan memeriksa reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap basil TB.
Salah satu alternatif untuk mengobati Penyakit Paru Paru adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita Penyakit Paru Paru
 
Detopar & Pipeca dari kami De Nature.
Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit Paru Paru anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Penyakit Paru Paru bisa melakukan kontak dengan kami.
Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Penyakit Paru Paru anda bisa disembuhkan secara cepat dan aman!

Silahkan kontak kami 

banner obat paru paru

 “Detopar & Pipeca dari De Nature Indonesia

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173399941 dan POM TR.173394651.

PAKET OBAT PARU PARU@ RP 295.000,- (DETOPAR + PIPECA)

Beli Satuan:
1 Botol DETOPAR : Rp 150.000,-
1 Botol PIPECA : Rp 150.000 ,-
(Belum termasuk Biaya Kirim)
Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000

*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal…?

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan operasi untuk menghilangkan Penyakit Paru Paru itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat Penyakit Paru Paru tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan operasi, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

obat paru paru
  • DETOPAR Dan PIPECA dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature Indonesia. Kualitas
    bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di
    Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

Keunggulan Obat PARU PARU De Nature :

Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173399941 dan POM TR.173394651, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit Paru Paru yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

Pengobatan Paru Paru tidak memerlukan suntikan

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu operasi lagi. Jika selama ini anda takut dengan operasi atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka Detopar dan Pipeca adalah solusi yang tepat.

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit Paru Paru ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.
 Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit Paru Paru anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :

*PERHATIAN*

  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 082314877772
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri

 

Cara Pemesanan Obat:
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT PARU PARU

Kirim Ke 082314877772

 

 

NO. REKENING PEMBAYARAN

 

Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :
 
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
 
 

 

Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah
Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

Melayani pengiriman Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri
**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**
Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami